Gadget Asik - AirDroid adalah aplikasi yang dapat mengendalikan Smartphone android dari web browser komputer melalui jaringan Wi-Fi. dengan kemudahan tampilan anda dapat melakukan banyak aktifitas dismartphone anda tanpa perlu menyentuh ponsel, cukup di Browser Komputer/laptop saja.

Aplikasi gratis ini dapat anda install langsung dari google play (eks android market) selanjutnya, dilayar smartphone anda akan memberikan alamat url aplikasi airdroid dari ip smartphone dengan password aksesnya aplikasinya.
tentu saja syarat utamanya komputer/laptop harus terkoneksi pada jaringan Wi-Fi sama dengan smartphone anda.

Berbagai Aplikasi yang dapat kita gunakan melalui AirDroid adalah sebagai berikut :
  • File. Transfer file dari Android ke Komputer, dari peroperasian cut, copy, paste, search, rename atau delete pada SD card
  • SMS. Read, Send, Forward atau Delete SMS
  • Application. Install, Uninstall, Backup, Search & Batch Processing
  • Photos. Preview, delete, import, export, set as wallpaper juga menampilkan photo slide di komputer
  • Contact. Membuat Group, membuat Contact, melihat & menghapus Call log
  • Ringtones. Import, Export, delete dan customisasi ringtone untuk panggilan telepon, nofikasi sampai dengan alarm
  • Music. Play, Search, import, export, delete atau set as ringtone, notification & alarm
Selain itu di pada ponsel aplikasi ini juga dapat menampilkan informasi status device seperti : Real-time ROM, SD card, Baterai, CPU dan RAM sampai dengan fungsi Manager task hingga uninstall aplikasi.


Overall aplikasi ini keren banget, kalo kita lagi enak2 menggunakan komputer trus sering digangguin sama SMS, maka sekarang udah ngga lagi :D cukup focus mantengin monitor ajah. lumayan kalo lagi sibuk2nya konsentrasi dari monitor ke hp kalo lagi ada sms masuk. Aplikasi ini recomended banget buat kamu pengguna smartphone Android.

1 komentar: