Gadget Asik - BBM Android. Sudah menggunakan BlackBerry Messenger di Android? Ya, aplikasi kirim pesan terkenal ini langsung tancap gas dan menjadi Top Free Application di Google Play Store Android dalam kurun waktu satu hari.

Artikel kali ini adalah mengenai memaksimalkan BBM di Android. Apa saja tips dan trik tersebut?

1. Kurangi Penggunaan RAM
Untuk mengurangi penggunaan RAM aplikasi BBM di Android caranya masuk ke Settings BBM. Pada bagian Notification matikan fungsi BBM Connected Icon. Cara ini juga akan menghilangkan ikon yang ada di bar notifikasi. Jangan takut, kamu masih bisa mendapatkan notifikasi di BBM. Kelebihannya bagi yang perangkat yang memorinya terbatas akan lebih lega dengan cara ini.

2. Invite dengan Menggunakan Link BBM
Tidak perlu screenshot PIN BBM kamu, dengan cara tersebut justru akan sulit untuk teman kita menambahkan PIN BBM. Cara paling efisien dan mudah adalah dengan link BBM. Cara nya cukup share link ini pin.bbm.com/PINKAMU. Contohnya pin.bbm.com/12345678
Saat teman kamu mengklik link tersebut, jika membukanya melalui aplikasi BBM di Android-nya maka akan otomatis menambakan PIN.

3. Gunakan Autoteks
Kurang lengkap rasanya jika tanpa autoteks BBM di Android. Kamu bisa menggunakan aplikasi SmartKeyboard Pro agar bisa autoteks tulisan atau simbol.

4. Hapus Kontak BBM di Android
Sering mendapatkan pesan broadcast yang mengganggu atau sering di PING! berkali-kali tentunya akan membuat jengkel. Apalagi jika orang tersebut tidak dikenal. Untuk menghapus nya cukup ke Contact > tahan yang lama pada bagian kontak yang ingin dihapus > terakhir hapus kontak tersebut yang terdapat ikon tempat sampah di paling bawah.

5. Menu Kontak dengan List
Tampilan kontak BBM yang default adalah grid. Jika memiliki kontak BBM yang sudah banyak akan sulit untuk menemukan kontak yang dicari. Untuk merubahnya ke List masuk ke BBM Settings > geser ke bawah hingga ke bagian Contact > ubah Contact Layout nya menjadi List.

6. Hide Status Teman
Kamu sering melihat seseorang sering update status tidak perlu? Pastinya itu akan mengganngu. Jangan khawatir, bisa disembunyikan kok. Caranya cukup ke Updates > Pilih kontak yang akan disembunyikan statusnya > tahan yang lama, lalu pilih Hide Updates.

0 komentar:

Post a Comment