Gadget Asik - Mengembalikan File Yang Hilang Karena Antivirus Avast - Apakah Anda pernah mengalami kehilangan file atau folder yang penting pada flashdisk akibat anti virus yang anda gunakan (terutama anti virus “avast”)???. Contohnya kehilangan beberapa folder penting akibat kesalahan anti virus yang satu ini, ketika flahdisk selesai di scan tanpa sengaja menekan "move to chest" akibatnya semua file dan folder yang ada di dalam flashdisk itu hilang. Dan yang mengalami hal tersebut, berikut ini adalah solusinya.

Buka properties flashdisk anda, lalu buka tab tool seperti gambar di bawah ini :


Setelah itu, lalu klik check now, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :


Checklist “Scan for and attempt recovery ofbad sectors” klik start, tunggu sampai scan selesai dilakukan.

Selanjutnya buka command prompt start > all program > accessories > command prompt atau buka jendela run lalu ketik cmd dan tekan enter.

Ketik “i:” tanpa tanda kutip, jika direktori falshdisk anda adalah "i" (sesuaikan dengan direktori flashdisk anda) lalu tekan enter, maka tampilan yang muncul adalah seperti gambar di bawah ini :


Langkah selanjutnya ketik perintah "attrib –s –r –h /s /d" tanpa tanda kutip, lalu tekan enter, tunggu hingga selesai. File dan folder anda yang tadinya hilang akan segera kembali. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

4 komentar:

  1. work gan, akhirnya koleksi anime ane kembali lagi ;-(
    makasih banyak banget gan, (h) :))

    ReplyDelete