4 Cara Mengurangi Panas Pada Laptop - Gadget Asik
Gadget Asik - 4 Cara Mengurangi Panas Pada Laptop - Laptop adalah komputer jinjing yang berukuran kecil sehingga perangkat – perangkat di dalamnya juga didesain berukuran kecil. Salah satunya adalah bagian kipas pendingin laptop, tak jaranga kita menemukan laptop yang mudah mengalami panas. Panas yang berlebihan pada laptop memicu berbagai kerusakan seperti kerusakan pada LCD laptop sampai pada bagian processor.

Nah agar laptop kita tetap awet maka kita sebaiknya menceegah laptop dari panas yang berlebih.Berikut beberapa cara mengurangi panas pada laptop.

1. Menggunakan pada tempat datar.
Bermain laptop di atas tempat tidur memang menyenangkan. tetapi ternyata hal tersebut dapat menyebabkan laptop cepat panas disebabkan tertutupnya bagian sirkulasi udara di laptop. Sebaiknya anda bermain laptop di tempat yang datar seperti meja.

2. Gunakan cooling pad.
Cooling pad atau kipas luar dapat menjadi alternatif untuk mendinginkan laptop anda. 2 buah kipas yang terdapat pada cooling pad dapat membantu mendinginkan bagian processor anda.

3. Rajin membersihkan kipas Internal
Kipas internal (kipas prcessor) yang terdapat di dalam laptop sebaiknya sering anda bersihkan dari debu. Hal ini bertujuan agar pendingin processor tetap stabil. Namun anda perlu hati – hati mengingat hardware di sekitarnya sangat sensitif dan mudah sekali mengalami kerusakan.

4. Gunakan pendingin tambahan.
Sebaiknya anda menggunakan pendingin tambahan dari luar seperti menggunakan kipas angin atau AC agar udara di sekitar anda menjadi lebih dingin dan membuat laptop tidak kepanasan.

Itulah 4 cara mengurangi panas pada laptop. Sayangi laptop anda agar tidak banyak uang yang harus anda keluarkan untuk membiayai laptop anda, selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment