Tips Merawat Laptop Baru
Gadget Asik - Tips Merawat Laptop Baru - Saat pertama kali Anda membeli sebuah Laptop atau Notebook, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan supaya Laptop / Notebook Anda dapat awet dan tidak sering pergi ke dokter alias diservice. Berikut tips-tips merawat laptop baru :

1. Usahakan Anda menginstal laptop atau notebook yang baru Anda beli itu dengan software window asli microsoft. Alias jangan bajakan. Hal ini sangat perlu karena kebanyakan mereka memilih window bajakan beranggapan bahwa ini akan memperkecil pengeluaran. Padahal nyatanya mereka telah keliru. Justru dengan window bajakan itulah mereka akan banyak mengeluarkan uang di masa yang akan datang. Akan banyak mengeluarkan biaya untuk servis ini, itu, dan sebagainya. Tidak percaya? Coba saja jika buktikan sendiri. hehe..

2. Minta orang yang ahli atau praktisi komputer setidaknya untuk menginstal window microsoft di laptop Anda. Selain itu Anda juga bisa meminta pelayan toko tempat Anda membeli laptop pertama kali untuk menginstal langsung window microsoft Anda. Artinya jangan pernah sekali-kali menginstal window secara sendiri jika Anda belum begitu paham dengan ilmu komputer. Terkecuali jika Anda memang sudah ahlinya, ya monggoo..
 
3. Ikuti petunjuk-petunjuk yang tertulis pada buku panduan laptop/notebook Anda. Biasanya orang-orang yang baru pertama kali membeli laptop saking gembiranya dan tidak sabaran ingin menggunakan aplikasi di dalam laptop sehingga mereka lupa membaca buku panduan. Padahal ini akibatnya sangat fatal bahkan bisa jadi laptop Anda bisa rusak pada saat pertama kali beli. Nah lo sayang kan? Jadi, luangkan waktu beberapa menit untuk membaca buku panduan baik-baik.

Nah, Sementara itu dulu tips-tips dari kami dalam merawat laptop kesayangan Anda. Pesan kami, “Sayangi laptop Anda karena dia adalah sahabat, bukan robot semata.” Kunjungi kami kembali di Gadget Asik.

Sampai jumpa.

0 komentar:

Post a Comment