Kesalahan Dalam Mempercantik Tampilan Windows - Ada Yang Asik
Gadget Asik - Kesalahan Dalam Mempercantik Tampilan Windows - Windows adalah salah satu system oprasi yang dibilang sangat mudah untuk dimodifikasi terutama pada tampilannya. Windows saat ini sudah berada pada posisi puncak kejayaan system oprasi dunia. Bukan hanya fitur dan aplikasi yang sangat lengkap tetapi dalam masalah tampilan windows memang mendominasi untuk kecantikan dalam tampilannya. Berbagai aplikasi seperti tema yang dapat mengubah tampilan original menjadi modifikasi yang sangat bervariasi membuat masyarakat pengguna komputer enggan berpaling dari system oprasi yang satu ini.

Tetapi taukah anda dibalik tampilan yang menawan terdapat berbagai efek samping bagi komputer. Beribu aplikasi yang dapat anda temui yang bisa merubah tampilan komputer anda menjadi sangat indah, tetapi tidak semua aplikasi tersebut include dengan windows yang anda gunakan. Nah, disini saya akan memberi tips-tips sehat saat anda ingin mengubah tampilan windows.

Pertama, Mempercantik Tampilan Windows Dengan Cara Menggunakan Skins Pack Atau Tema.
Skins pack adalah sebuah aplikasi atau software yang dapat mengubah keseluruhan tampilan pada windows anda. Skins pack memang sangat bagus untuk tampilan, selain berbagai bentuk yang disajikan, skins pack juga mengubah tampilan standart menjadi tampilan modifikasi. Tetapi taukah anda sebenarnya dibalik kecantikan skins pack, terdapat berbagai efek samping dari penggunaannya. Efek samping yang tak lain lagi adalah dapat memperlambat kinerja komputer. Skins pack memang bukan software yang mempunyai size yang sangat besar, tetapi skins pack adalah software yang mampu menghabiskan seperempat kinerja dari RAM dan VGA anda. Mengapa bisa RAM dan VGA ?? yups, , jelas saja RAM dan VGA adalah hardware yang berfungsi untuk mendukung suatu tampilan layar pada komputer, Jika skins pack terpasang pada windows, maka jelas saja RAM dan VGA harus kerja extra untuk menjalankan aplikasi yang memang dikhususkan untuk memberi tampilan yang sangat baik.

Selain dari faktor kinerja komputer dapat melambat, Skins pack juga dapat merusak Boot Loader yang ada pada system windows, Seringkali kita tidak memperhatikan apakah skinspack yang anda gunakan cocok dengan windows atau tidak, sebagai contoh kecil ialah penggunaan skins pack berbasis 32bit dengan windows 64bit, jelas saja ini tidak includ dengan keduanya. Boot Loader seringkali terhapus dan membuat system booting pada windows terganggu, ujung-ujungnya windows mengeluarkan perintah "BootMGR is missing, Press CTRL + ALT + Del To restart", ini artinya boot anda telah terhapus akibat dari penginstalan skinspack. Sebagai saran , pilihlah skinspack yang benar-benar sudah teruji pasti dan jangan asal menggunakan skinspack, lebih bagusnya lagi gunakan skinspack asli dari microsoft yang sudah jelas kebenaran dan keamanannya.

Kedua, Mempercantik Tampilan Dengan Mengganti Screensaver.
Screensaver adalah sebuah tampilan tambahan untuk mempercantik komputer saat komputer dalam kondisi tidak digunakan / diam. Screensaver memang sudah diwariskan oleh pihak microsoft untuk sarana mempercantik windows, tetapi saat ini berbagai macam software yang dibuat untuk menjadikan screensaver anda menjadi lebih menarik, sampai-sampai screensaver 3dimensi-pun sudah banyak digunakan. Memang sangat cantik bila dilihat, tetapi taukah anda bahwa semua itu hanya mempersulit kinerja komputer dan menambah beban komputer untuk menjalankan screensaver tersebut. Di sarankan untuk tidak menggunakan skreensaver yang berlebihan karna itu hanya merugikan anda.

Ketiga, Mempercantik Tampilan Menggunakan Background Yang Mempunyai Resolusi Tinggi.
Background sangat penting untuk mempercantik tampilan depan komputer, tetapi background juga mempunyai efek samping jika kita tidak cermat memilih background yang tepat. Background yang mempunyai resolusi tinggi akan memberi efek pada kinerja komputer saat komputer anda pertama kali dihidupkan. Sebaiknya gunakan background dengan ukuran standart dan tidak menggunakan resolusi gambar yang sangat besar.

Tiga hal tersebut adalah hal yang paling dominan untuk mengubah tampilan windows anda, masih banyak lagi cara yang dapat anda gunakan untuk mempercantik tampilan dalam dan luar windows, seperti mengubah icon drive dan folder, memberi background pada folder, mengubah icon start menu, menggunakan gadget tambahan, dan masih banyak lagi yang belum saya jelaskan, Jadi kita dapat menarik kesimpulan bahwa tidak semua tampilan yang menarik itu membawa efek baik kepada komputer, Cermatlah dalam memilih software dan aplikasi yang memang pantas dan aman untuk anda gunakan. Tetapi semua itu tergantung kepada anda, Memilih tambilan bagus dengan efek samping atau menggunakan tampilan sederhana tanpa efek samping. .

0 komentar:

Post a Comment